Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (2)

Irfansyah, warga en tetangga Bang Wiskul di Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang nyeritain pengalaman doi. Secara doi punye rumah baru di Tangerang, cuman berhubung doi masih bujangan jadinye masih sering tinggal ame bokap nyokabnye nyang berasal dari Samarinda Kaltim di bilangan Kampung Melayu Besar yang menjadi tempat tinggal doi sedari kecil di Betawi.

sop udang yongkee batam

Tetangga banget ame Bang Wiskul. Cerite pengalamannye panjang banget, ini seri ke 2 dari 7 kisah, kire2 kayak gini:

Samarinda-Balikpapan-Jakarta, 4 Okt 08, H-2 perjalanan tugas.
Untung aje masih kebangun subuhan en supir taksi Mawar udah calling en menuju ke rumah buat ngejemput secara dia udah janjian semalam.
Sarapan cuman indomie doang supaya ringkes…..lumayan buat ganjel perut en tambah energi. Energi buat perjalanan, termasuk backpacker yang gw siapin semalem ternyata berat juga (nanti tuch ditimbang di check-in Garuda airport Sepinggan – Balikpapan beratnya 10,75 Kg….wuuuiiih!).

jln smd-bppn courtesy djokosantosoDOTcom

Perjalanan Samarinda-Balikpapan dicuekin a.k.a gw tidur aje, hemat tenaga, juga mata masih sepet dach. Secara supir taksinya reseh, calling radio becanda ama temennye, telepon-telepon hp melulu, udah gitu dia nyetelin kaset lagu Barat jadul…uuughf…..ah nyang penting gw bisa terlelap.
Sampai di airport Balikpapan walau mata masih merah bangun tidur, gw paksain bangkit dari taksi, abis bayar, langsung nungguin teman gw bawain tiket Garuda Balikpapan-Jakarta. Di airport sendiri agak sepi, mungkin arus balik belum kallleee yee, tapi emang dibenerin ame petugas nyang meriksa gw di x-ray bagasi.
Nungguin boarding di lounge nya Garuda, cuman sebelnye point reward kartu kredit gw dipotong….aaah tadinya gratisan kok pake kartu visa….ngerubah aturan seenaknye aje emang.

kolak courtesy jagadbebasDOTblogspotDOTcom

Lumayan ada kolak en nasi goreng, kue dua lapis (ketan ame bagian yang manis), brownis coklat, roti kayak hotdog tapi diisi selada sayuran, agar-agar coklat ame et cetera dach.

brownis coklat courtesy dapurtikadotwordpressdotcom

Alhasil perjalanan di pesawat lumayan bisa tidur terlelap, walau lagi-lagi ada gangguan dari tempat duduk sebelah. Bapak-bapak disebelah gw nyerocos melulu ngajak ngobrol, walau gw udah kasih tanda kepengen bobok, dia ngoooomong melulu. Aaaah, gw cuekin tutup mata baru dia berhenti ngomong. Eh iye kuliner di Garuda ada 2 pilhan seperti biasa, mau mi goreng dengan steak sapi atau nasi goreng dengan lauk ikan…. Gw pilih mi goreng aje, biar praktis, biar bisa cepet tidur, biar si bokap sebelah gw berhenti ngajak ngobrol.

mi goreng steak pswt garuda courtesy baltyraDOTcom

Rasa mi goreng ama steaknya lumayan dech standar.
Sampe di Cengkareng..celingak celinguk bentar…syukur…ada nyang ngejemput. Tadi mendarat sekitar jam 10.15 WIB terus nunggu bagasi ama celingak celingik tadi sekitar setengah jam.
Di jalanan karena masih pade libur di Jakarta kagak macet, sebagai etika gw ajak Om supir makan di Restoran Padang Sederhana – Bintaro. Menunya top dunk: ikan teri danau maninjau,

ayam pop n bumbu saus tomat

ayam pop khas sederhana yang pake saos tomat olahan sendiri di piring, sayur “lauak” Padang, lado ijo, hati goreng balado, sambel goreng daging, udang goreng. Minumnye jus belimbing ame jus jambu dach….uuuuh manstap.
Sore gw preparation….duuuuu…belagu dunk. Malam makan sate ayam Haji Rusdi yang disebelah Alfa Midi (pecahannye Alfa Mart) di Jl. W. R. Supratman – Tangerang (depannye Country Woods).

sate ayam courtesy chartszoneDOTcom

Di rumah gw bikin catatan kerjaan en tugas sebagai persiapan.
Segini dulu yaaaaa, soalnya lumayan cape juga nech, bukan secara fisik, tapi secara psikis…..whwadhuhhhhh.
BERSAMBUNG…choi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: