Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (5)

Irfansyah, warga en tetangga Bang Wiskul di Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang nyeritain pengalaman doi. Ceritenye panjang banget, ini seri ke 5 dari 7 kisah, kire2 kayak gini:

Batam-Singapura, 7 Okt 08, perjalanan tugas.

poster menu resto mohamed spore

Pagi ini I’m so happy, bangun tidur walau semalam engga lelap-lelap banget, tapi masih disempatkan jogging Bo. Biasa…biar fresh. Routenya keliling nagoya en jodoh dach, sekalian melihat-lihat perkembangan Batam 2 thn ini, disaat jalanan masih sepi dan rada-rada gelap subuh gitu. Secara tahun 2006 gw juga pernah ke Batam ini, bermalamnya di Hotel Royal namanya dulu, sekarang Hotel Mercure, di Jl. Raden Patah.

07102008001 07102008001a

Nagoya Hill view from Jodoh dan Nagoya Hill, East Gate

Sekitar 30 menit jogging dilanjutin sarapan di resto hotel Goodway. Sudah menjadi kewajiban, kuliner yg ada kudu di “test” dulu. Ada roti tawar bakar dipadu padan ama ommellete plus sosis ayam. Jus cuma orange en melon. Aneka pastri, bubur, tapi sayang…kagak ade nasgor. Secara gw pengen cobain nasi goreng khas Batam a.k.a melayu gitu. Menu lainnya standard hotel bintang 4 laah.
Jam 7.30 Ion info buat persiapan rapat ke perusahaan di kompleks Batamindo. Gw bergegas mandi dan menunggu berangkat dengan bus sama rombongan. Di Batamindo terjadilah rapat sharing, Bo sama Manajer Produksi perusahaan atau pabrik pembuat IC (Integrated Circuit) punya Malaysia.
Dari Batamindo lunch dulu di RM Pak Datok restoran padang. RM Padang Pak Datok, letaknya Jl. Sudirman Batam Center (N1 07.775 E104 02.270) ::Menu Favorite: Sambal Goreng Ikan Kakap, Ayam Pop, Kerupuk Jangek & Segala Jenis Masakan Padang ::buka 08.00-22.00Wib. Lagi asyik makan, jam 11.30 Wib si Ion travel guide, kasih info bahwa ferry berangkat jam 12.40, jadinya makan agak terburu-buru…lah. Wah… wah… makan kayak diuber-uber hansip dach. Tapi jadi seru! Jam 12 kita semua langsung finish makannye en bergegas ke pelabuhan ferry Batam Center, masuk imigrasi checkpoint dan menunggu di lounge waiting room.07102008009 07102008010

Ruang Tunggu menuju ferry

Jam 12.50 ferry take off…duuu…ke Singapura a.k.a tepat waktu, Jack! 13.50 Wib atau 14.50 waktu S’pore tiba di Harbour Front en merapat ke dermaga. Lewatin imigrasi, lama ngantrinya…Coi. Soalnya selain petugas imigrasinya serius en cool, kite kudu lewatin pager ular tangga ngantri yg kayak di Dufan. Keluar imigrasi udah ditunggu guide singapura Pak Yahya. Eh bujubuneng….ternyata dia Cina Semarang yang lagi ngurus wn singapura.07102008012 07102008013 07102008014 07102008015

Keluar dari Harbour Front kita sholat jama dulu di Masjid Tumenggung Daeng Ibrahim di kawasan Jalan Tumenggung. Kavling en masjid ini masih punya keluarga almarhum Raja Daeng Ibrahim – Johor Bahru.

07102008017 07102008016

Naa…sekarang waktunya ngurusin tugas kantor dulu… buka laptop. Lepas tu kita diajak Pak Yahya keliling singapura, dari ngeliat jalanan jalur ex balap malam Formula 1, proyek marina bay yg lagi dibangun, boat quai, clarke quai, merlion-fullerton hotel area, esplanade, berputar di bundaran air mancur Suntec City.

Sore singgah di China Town. Gw sempat nyobain kopi tarik versi warung cina, ordernya sech tetap coffee milk. Sip juga kopi susu tanpa gula ini sambil ngelia view ke museum China Town yg berwarna merah berlantai 5 en parking park. Terus window shopping di complex China Town, dari gedung bertingkat sd. pasar kaki lima. Sebelum menuju ke bus lagi gw sempat nyobain es potong rasa durian. Emang top jawara juga nech singapura bikin ice cream, harganya 1 sing dollar aje.

mohamed resto spore

Makan malam di restoran Tambuah Mas, lokasinya di Tanglin Shopping Center – Tanglin Road, lantai paling atas. Masakan padang tapi bernuansa Jawa, agak2 manis gitu. Sesudahnya bus gw berlanjut ke Orchard Road en mangkal di belakang Wisma Atria/Nge Ann City di gedung Takashimaya.

Di perjalanan menuju hotel, masih sempet2nye temen2 kepengen tau nyang namanye Mustafa shopping center. Disini terkenal barang2 bagus tapi harga miring en bukanye ini toko gede sampe 24 jam. Disempetin nyobain teh tarik en roti lumpia india muslim di kedai mohamed restaurant.

roti lumpia india resto mohamed spore

teh tarik resto mohamed spore

Posisinye di seberang Mustafa shopping center. Pojokan antara mustafa road en serangoon road. Secara…waktu menunjukin jam 11.15 waktu S’pore.

Lepas tu, check in en istirohat di Fragrance Hotel Pearl, yg beralamat No. 21 Geylang lor 14. Di daerah Geylang yg menjadi basis…wow…cewek2 shorttime Singapore. Mereka mejeng-mejeng aja di pinggir jalan (Lorong) di daerah Geylang ini…
Gw sweet dream aje deeee…berhubung pegel-pegel en lelah, Coi…. habis jalan seharian keliling S’pore, Bo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: