Archive for Bebas Terbatas

BANANA ESTATE. The New Jakarta Townhouse

Please pay attention mentioned from blog of neighbour…. Bang Naip received email from his colleague, Rudiansyah, who live and work in Bontang, East Kalimantan. Contents of his email in English as follows:

Gambar

On a sunny day, after long discussion in between thirteen nice guys to develop the area in Ciputat area, Tangerang – Indonesia, finally the region was owned via Notarial Deed on December 6, 2005. Thirteen nice guys as shareholders were declared as an member of Banana Estate.

Over the years, the member has almost completed the projects. The building have been featured in modern and classical architect design, also known as combination modern minimalist design or classic tropical Mediterranean design. This area well known as Banana Estate 1st, The New Jakarta Townhouse 1.

Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

H-4 Lebaran 2013

Ini hari, Minggu 4 Agustus 2013. Hari Minggu terakhir bulan Ramadhan taon 2013 ini. Kagak kerasa yee, lebaran tinggal 5 hari lagi. Nyang kudu disyukurin, kagak kayak taon2 lalu, kalo taon ini ngejalanin puasa ada kemajuan dari sisi emosional.
Romadhon nyang sekarang emosi nii kagak begitu kenceng…. hahaha… Tapi nyang nyembul berasa banget entu, perasaan mengantuk banget dah. Kagak bisa ditahan2 kadang…. Bisa2nye lagi rapat penting, ane ketiduran… hehehe…

marhaban 2 @namakukingkongDOTkandangbuayaDOTcom

(@namakukingkongDOTkandangbuayaDOTcom)

Emang sech, fenomena entu muncul juga di temen2 ane, biasanye nyang kentara kalo lagi rapat ame direksi Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Jelang Ramadhan 2013, 1434 H – 7 Juli 2013

Kini tiba lagi menjelang Ramadhan di tahun 2013, 1434 Hijriyah. Beberapa hari lagi kita memasuki bulan penuh berkah. Marhaban Yaa Ramadhan.
Seandainya ada perbedaan mulainya hari berpuasa di Indonesia, tanpa kita pedulikan perbedaan yang ada… karena yang penting niatnya sama… yaitu melaksanakan ibadah sesuai rukun Islam.
%40masediDOTnet

(@courtesy masedi.net)

Seperti biasa… dalam kesempatan yang baik ini, Wiskul memohon maaf lahir dan bathin Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Bedah Kopi: Fresco Kopi Krim Susu Kapal Api sachet

Sebelon ngebedah ini kupi susu sachet, kite coba diiringin ame musik JAZZ dari http://www.jazzradio.com/smoothuptempo nyang pade saat ini lagi muterin lagunye JAZZer amrik Peter White, gitaris akustik JAZZ, berjudul Long Ride Home dari album doi “Caravan Of Dreams” produksi taon 1996.

sachet

Sambil musik JAZZ instruments mengalun, naaah Baca entri selengkapnya »

Comments (4) »

Catetan Hari 19 Ramadhan 2012

Dengan penuh rasa syukur Ramadhan kali ini buat Bang Wiskul banyak dilimpahin kesabaran dan keikhlasan. Masuk hari ke 19 sampe buka puasa tadi, dijalanin ame kesadaran nyang cukupan. Hari ini Rabu 8 Agustus 2012 malem.
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Kayak biasenye…awal2 Romadhon dijalanin sambil kerja secara rutin. Seperti biasenye juga, Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Bedah Kopi: Ginseng Coffee CNI sachet


Baruuuuu ajeh Bang Wiskul markir bajaj nye….  Eeeiiitttss….  Sebenernye sech…  Bukan markir dalem arti nyang sebenernye…  Tapi minggirin bajaj nye di pinggiran gang depan rumah kontrakannye doi di bilangan Kampung Melayu Besar, Tebet. Di daerah belakangnye At-Tahiriyah. Maksud ati mau ngaso dulu barang sebentaran….  Maklum, cuace Jakarte rada-rada panas terik begini. Biar kate udeh mulai sore menjelang maghrib begini nih, sinarnye bisa bikin gosong juga dah.

Sekonyong-konyong ajeh, Mpok Ningsih, bininye Bang Wiskul keluar dari pintu depan nyamperin doi. Sambil nenteng-nenteng bungkusan berwarne emas mengkilap. Doi melongo ajeh merhatiin bokinnye nyang ngedatengin doi sambil mikir dalem hati…  Ada apaan nech, bini gue si Ningsih terbirit-birit begini nech. Ternyate, Mpok Ningsih tersayang…  Pengen ngeliatin lakinye tercinte bahwa doi barusan dari supermarket di jalan Bukit Duri Tanjakan deket rumahnye. Ngebeliin Bang Wiskul kedoyanannye buat ngaso di rumah. Apelagi kedoyanan Bang Wiskul, kalo bukan kupi….  Buat nemenin makan ruti dah…  Hehehe.

Kali ini bukan kupi sembarang kupi…Choi! Namenye: Ginseng Coffee. Mpok Ningsih pengen nyenengin lakinye nyang doyan banget ngupi. Biar ade variasi, doi beliin kopi nyang sachet-an. Produknye juga bukan nyang sembarangan nih, Cing. Dari produk CNI.
Bukan maen senengnye Bang Wiskul Baca entri selengkapnya »

Comments (7) »

Maaf Lahir dan Batin Idul Fitri 1432 H – Thn 2011


Mohon maaf lahir dan batin.
Taqoballallahu minna wa minkum.
Minal aidin wal faizin.
Selamat Idul Fitri 1432 H – Tahun 2011

Leave a comment »

MUSIK JAZZ TIDAK SELALU MEMBOSANKAN

Bang Wiskul nemuin artikel tentang musik JAZZ ini di blog http://jazzkaltim.wordpress.com kayak begini niy:

JK menemukan artikel ini setelah googling tentang musik JAZZ di cyberspace. Tampaknya tulisan ini merupakan salah satu tugas karya tulis mahasiswa Universitas Gunadarma di bidang ilmu sosial dasar pada tanggal 14 Januari 2010. Namanya Randy Yolenda Yudianto. Dapat dicheck pada http://community.gunadarma.ac.id/user/randyyudianto/blogs sebagai berikut:

Tugas ILmu Sosial Dasar (Menulis Bebas)
Posted On: 14/01/2010 17:55:23
Name : Randy Yolenda Yudianto, Class : 2 SA 01, NPM : 10608137

Oleh masih sangat minimnya perhatian masyarakat, terutama Indonesia, terhadap jenis musik ini, seperti halnya musik klasik, sebagian besar orang memang cenderung menganggap jenis musik ini terlalu berat, abstrak, dan sulit untuk dicerna. Disamping itu, jazz acap kali distereotipkan Baca entri selengkapnya »

Comments (3) »

H-6 Idul Fitri 2010 – Pusat Belanja Membludak

Malming ini bang wiskul ngider” nganterin customer ada orderan narik bajaj nye disekitaran Jatinegara, Tebet ame Manggarai. Secara hari Sabtu malam ini tanggal 4 September 2010 jadi H-6 menjelang Lebaran.
Bener kata Ustadz Ujang Baca entri selengkapnya »

Comments (2) »

Day 19D – Beras Merah (4) The End

Minggu 29 Agustus 2010, 19 Ramadhan 1431 Hijriyah. Bang Wiskul lagi doyan nulis tentang Beras Merah. Alhasil kolaborasi dari tetanggenye, Gadis/cewek kedokteran en Irfansyah/ahli IT, ngubek” literatur dari si Gadis ame ngebrowse weblog di internet dari Mas Irfan, jadi juga deh. Tulisan ini panjang, dibagi 4 tulisan. Tulisan 4 dari 4 serial :
Menu Melayu India-Nasi Dagang.

courtesy wikipediaDOTorg

Hidangan buat 10 orang. Bahan”: 1 kg beras merah (beras nasi dagang), 250 g (1 cangkir kecil) kelapa parut, 100 g (2/3 mangkok kecil) susu tepung rendah lemak, 100 g (10 ulas) bawang merah dioseng”, 10 g (2 sdm) halia Baca entri selengkapnya »

Comments (2) »

Day 19C – Beras Merah (3)

Minggu 29 Agustus 2010 memasuki hari ke 19 Ramadhan 1431 Hijriyah. Bang Wiskul lagi doyan nulis tentang Beras Merah. Berkat tetangge”nye, Gadis/cewek kedokteran en Irfansyah/ahli IT, tulisan ini jadi. Pake ngubek” literatur si Gadis ame ngebrowse weblog di internet dari Mas Irfan, tulisan jadi panjang, mangkenye dibagi 4 tulisan. Ini seri ke 3 dari 4 serial):

Beras Merah courtesy da-vinaDOTcom

Menurut penelitian yang dilansir dalam jurnal Archives of Internal Medicine edisi 14 Juni itu, gabah memiliki serat dan nutrisi yang tinggi yang dapat memperlambat aliran gula dalam darah Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Day 19B – Beras Merah (2)

Minggu 29 Agustus 2010, 19 Ramadhan 1431 Hijriyah. Bang Wiskul lagi doyan nulis tentang Beras Merah. Berkat kolaborasi bantuan dari tetangge”, Gadis/cewek kedokteran en Irfansyah/ahli IT. Ngubek” literatur si Gadis ame ngebrowse weblog di internet dari Mas Irfan, jadi dah. Tulisan ini panjang, dibagi 4 tulisan. Ini dia tulisan 2 dari 4 serial:

courtesy trikdietDOTcom

Beras pecah kulit punya kandungan serat tinggi, bagus buat mencegah konstipasi (pencernaan kagak lancar, nyang ini istilah si Gadis aye terjemahin sendiri…hehehe Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Day 19A – Beras Merah (1)

Minggu 29 Agustus 2010 memasuki hari ke 19 Ramadhan 1431 Hijriyah. Bang Wiskul lagi doyan nulis tentang Beras Merah buat ngisi blognye doi. Alhasil berkat kolaborasi bantuan dari tetanggenye, Gadis nyang mahasiswi kedokteran ame Irfansyah nyang ahli IT, jadi juga entu tulisan. Pake ngubek” literatur dari si Gadis ame ngebrowse weblog di internet dari Mas Irfan, jadi juga deh. Tulisan ini panjang, dibagi 4 tulisan. Ini tulisan 1 dari 4 serial:

Beras Merah courtesy obatdiabetesmelitusDOTnet

Beras Merah Organik namanye. Orang melayu juga nyebutnye beras merah. Ada juga nyang nyebut beras coklat, sebab kulit arinye warna coklat Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Day 18 – Pra Sahur

Dinihari ini Bang Wiskul bangun kecepetan buat sahur. Secara anak bininye masih pade tidur. Hari ini Sabtu 28 Agustus 2010 pra subuh. Bang wiskul keluar rumah, ke pinggiran gang dimuke rumah doi. Suasane masih sepi. Barusan ajeh Masjid Attahiriyah ngeluarin pengumuman waktunye bangun bagi nyang mau sahur Baca entri selengkapnya »

Comments (10) »

Day 17 – Tausiyah Ustadz

Jum’at 27 Agustus 2010 hari ke 17 Ramadhan malam. Abis terawehan kagak sengaje ngumpul lagi para ‘pejuang’ RT OO8 Kampung Melayu Besar di kawasan Tebet….deeeuu mentang” abis 17an agustus…pejuang dari mana Cing!
Nyang pertama pulang dari Attahiriyah, bang wiskul, masih pake sarung ame pici nye nyang motif Aceh. Pas doi lewatin pos ronda, ada si mamat lagi manyun maen gitar akustik nyang udeh somplak di bagian buletan entu gitar. Naaa… reunion lagi dah kedua makhluk entu. Kagak berape lama Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Bakso, Mie Ayam Putra Solo Mas Heru

Judul nyang sama entu nyang nongol di spanduk pas di depan rumah makan bakso solo tadi. Buat ukuran sekota kecil entu, mah… kagak ade tandingannye dari rase gurih ame ngepas bumbunye. Baek kuah baksonye atawa kuah bakminye nyang dicampur kuah kentel daging ayam kecoklat-coklatan.. hmmm… yummy dahhh…
Ceritenye pade kunjungan ane nyang pertama di tahun 2010 ini, ternyate nyang punye usahe ini nge-renovasi bagian dalem ruangannye ame bagian luar gedungnye. Baca entri selengkapnya »

Comments (3) »

Mana Cicek, Yang Mana Buaye

“Kucing kurus mandi di kolam, buaye timbul disangke mati….”
“Salah urus jadi runyam, kapan biang buaye timbul kita nanti-nanti….”
Hehehe… Bang Wiskul Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Ikhlas….

Hari Sabtu pagi yang cerah. Irfan dengan bersiul-siul menutup pager rumehnye dari luar.

courtesy bocciDOTca

Doi mau ke rumah gacoannye di Tebet Barat.
Sementare tetangge Irfan, “daeng” Andi Hasan, manajer muda keturunan Bugis, Baca entri selengkapnya »

Comments (2) »

Kehidupan = Siklus!

Bang Wiskul kagak sengaje ketemu Bang Naip di depan Gelael Jl. Tebet Raya. Doi dari jalan saharjo ame the super bajajnye yg kagak ade penumpangnye, bang naip dari pasar darurat, juga sendirian di motor ojeknye. Terjadilah “say hello” di pinggir jalan. Maklum tetanggaan, biase…. keluarga besar kampung melayu Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Bang Wiskul series – Rapat Kerja PBB (2) The End

Selama raker PBB “Persatuan Bajaj Betawi”, bang wiskul super sibuk. Ya jadi koordinator pertemuan, ya jadi ngatur konsumsi, belon nelepon sana-sini ke temen2nye nyang sebagian besar pade telat hadir. Terutame pada hari pertame. Ade juga temennye sesama supir bajaj juga nyang rumehnye di daerah ciputat, pake nyasar lagi ke tempat itu raker di jl kampung melayu kecil (percis di belakang attahiriyah).

Bang Wiskul

Raker ini sengaje bang wiskul bikin 3 hari, setiap harinye raker cuman setengah hari. Maksudnye supaye setengah hari sisanye para supir bajaj peserta raker bisa “narik”, jadi hari itu masih ade rejeki… Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Bang Wiskul series – Rapat Kerja PBB ‘Persatuan Bajaj Betawi’ (1)

Hari ini Bang Wiskul rada ogah-ogahan narik bajajnye, ade rasa bete, sedikit jutek lah bawaannye. Bang Wiskul cuman narik bajaj disekitaran rumah kontrakannye di Kampung Melayu, yaa paling jauh sekitaran Tebet lah.
Asal muasalnye abang kite ini lagi capek, gare-garenye kemaren sok belagu jadi ‘panitia’ rapat kerja persatuan bajaj betawi. Udeh gitu di rumah Bang Wiskul kena marah bokinnye, “ngapain juga elu ngurusin rapat2 segale… meningan elu narik bajaj ajeh, dapet rejeki, daripade elu belagu jadi panitia2an segale,” begitu bininye tercinte Bang Wiskul ngomel2 ajeh sepulangnye Bang Wiskul dari rapat PBB..upps.

logo pbb courtesy flagspotDOTnet

Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Ujung 2008!

Saat 29 Des 08 inilah…Friend, hari-hari yg kita lalui sepanjang 2008 terasa dalam nuansa renungan akhir tahun.
Bukan hanya Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

The End Of 2008!

It’s December 29, 08…Bro. It’s 3 days toward the new ‘dimension’ 2009. Too many thing to tell 2008’s reflection. Up and down, Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Intermezzo (3)

Kali ini ada hubungannye dengan psikologi..Bo. Jangan serius dulu dunk! Ringan-ringan aje kok…
Okey, Baca entri selengkapnya »

Comments (5) »

Intermezzo (2)

Ente tau khan kata: MAKAN.
Kalau diputus hurufnya mempunyai banyak makna.
Kalo huruf M dihilangin, Baca entri selengkapnya »

Comments (2) »

Intermezzo (1)

Ente tau kagak beda Apel ame Anggur?
Kalo kagak tau, enni jawabnye:
Apel en anggur tadi tinggal ente kasih huruf “ng” didepan kata nya masing-masing. Kalo “ngapél” artinya dalam betawi: wakuncar. Kalo “nganggur” artinya: jobless atawa kagak ada kerjaan!!…hiks.
Lucu kagak seeech…. hiks.

Leave a comment »

Kuliner vs Sakit

Kadang-kadang gw berpikiran bahwa segala makanan yang ada dimuka bumi ini memang disediakan Tuhan buat manusia dengan berbagai alasan. Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (7) – The End

Irfansyah, warga en tetangga Bang Wiskul di Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang nyeritain pengalaman doi. Ceritenye panjang banget, ini seri ke 7 (terakhir) dari 7 kisah, kire2 kayak gini:

Johor Bahru-Batam-Jakarta, 9 Okt 08, perjalanan tugas.

Matahari Jodoh Batam

06.15 Di kamar hotel new york – johor bahru. Bangun pagi rada kaget merasa kesiangan tapi badan rasanya fresh Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (6)

Irfansyah, warga en tetangga Bang Wiskul di Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang nyeritain pengalaman doi. Ceritenye panjang banget, ini seri ke 6 dari 7 kisah, kire2 kayak gini:

Singapura-Johor Bahru, 8 Okt 08, perjalanan tugas.

serangoon road spore

Bangun pagi masih suntuk, ngeliat ke jendela luar kamar hotel fragrance pearl jam 5.45 waktu S’pore masih gelap. Gw putuskan jogging dulu supaya fresh en sekalian cuci mata, jalan + lari2 kecil dari Geylang lor 14 ke arah lor 10, secara cewek2 “pager ayu” Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (5)

Irfansyah, warga en tetangga Bang Wiskul di Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang nyeritain pengalaman doi. Ceritenye panjang banget, ini seri ke 5 dari 7 kisah, kire2 kayak gini:

Batam-Singapura, 7 Okt 08, perjalanan tugas.

poster menu resto mohamed spore

Pagi ini I’m so happy, bangun tidur walau semalam engga lelap-lelap banget, tapi masih disempatkan jogging Bo. Biasa…biar fresh. Routenya keliling nagoya en jodoh dach, sekalian melihat-lihat perkembangan Batam 2 thn ini, disaat jalanan masih sepi dan rada-rada gelap subuh gitu. Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (4)

Irfansyah, warga en tetangga Bang Wiskul di Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang ceritain pengalaman doi. Secara doi punye rumah baru di Tangerang, cuman berhubung doi masih bujangan jadinye masih sering tinggal ame bokap nyokabnye di bilangan Kampung Melayu Besar yang menjadi tempat tinggal doi sedari kecil. Tetangga banget ame Bang Wiskul. Cerite pengalamannye panjang banget, ini seri ke 4 dari 7 kisah, kire2 kayak gini:

Jakarta-Batam, 6 Okt 08, perjalanan tugas.

bandara batam

Subuh ini bangun tidur dalam keadaan engga fresh. Lagian air kamar mandi gw rada-rada seret mengalirnya. Tapi bisa tepat waktu berangkat menuju airport Cengkareng. Dijalanan menuju airport karena tadi dari rumah belum sempat sarapan, naah… perut nagih di ganjel. Mana diperjalanan banyak toko (roti) yg belum buka, masih suasana idul fitri sech.

Sampai di airport Cengkareng buru-buru nyari resto/kantin Baca entri selengkapnya »

Comments (2) »

Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (3)

Irfansyah, warga Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang nyeritain pengalaman doi. Secara doi punye rumah baru di Tangerang, cuman berhubung doi masih bujangan jadinye masih sering tinggal ame bokap nyokabnye di bilangan Kampung Melayu Besar yang menjadi tempat tinggal doi sedari kecil di Betawi. Tetangga banget ame Bang Wiskul. Cerite pengalamannye panjang banget, ini seri ke 3 dari 7 kisah, kire2 kayak gini:

pangsit grg gm courtesy bakmigmDOTcom

Jakarta, 5 Okt 08, H-1 perjalanan tugas.
Tadi malam emang bener lhoh, kagak bisa tidur, gelisah aje bawaannye. Cuman berapa jam tidur-tidur ayam, dibangunin Satpam utk Subuhan. Satpam?! La iya dunk, gw nginap di perumahan cluster nyang dijaga satpam 24 jam…a.k.a watchdog gitu.
Abis subuhan asli kagak bisa istirahat lagi, Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (2)

Irfansyah, warga en tetangga Bang Wiskul di Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang nyeritain pengalaman doi. Secara doi punye rumah baru di Tangerang, cuman berhubung doi masih bujangan jadinye masih sering tinggal ame bokap nyokabnye nyang berasal dari Samarinda Kaltim di bilangan Kampung Melayu Besar yang menjadi tempat tinggal doi sedari kecil di Betawi.

sop udang yongkee batam

Tetangga banget ame Bang Wiskul. Cerite pengalamannye panjang banget, ini seri ke 2 dari 7 kisah, kire2 kayak gini:

Samarinda-Balikpapan-Jakarta, 4 Okt 08, H-2 perjalanan tugas.
Untung aje masih kebangun subuhan en supir taksi Mawar udah calling en menuju ke rumah buat ngejemput secara dia udah janjian semalam.
Sarapan cuman indomie doang supaya ringkes…..lumayan buat ganjel perut en tambah energi. Energi buat perjalanan, termasuk backpacker yang gw siapin semalem Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Wiskul Lebaran 2008 dan Tugas LN (1)

Irfansyah, warga en tetangga Bang Wiskul di Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tangerang nyeritain pengalaman doi. Secara doi punye rumah baru di Tangerang, cuman berhubung doi masih bujangan jadinye masih sering tinggal ame bokap nyokabnye nyang berasal dari Samarinda Kaltim di bilangan Kampung Melayu Besar yang menjadi tempat tinggal doi sedari kecil di Betawi. Tetangga banget ame Bang Wiskul.

Irfansyah

Cerite pengalamannye panjang banget, ini seri ke 1 (pertama) dari 7 kisah, kire2 kayak gini:
Kali ini…perjalanan wisata kuliner dimulai dari Jumat 3 Oktober 2008 di Samarinda (ibu kota) Kaltim, transit di Balikpapan, berlanjut tugas kerja balik ke Jakarta dulu – trus ke Batam – Singapura – Johor Bahru Malaysia, back to Batam into Jakarta Thursday October 9, 2008. Wiskul sepekan lhah yau…

Samarinda – Kaltim, 3 Okt 08, H-3 perjalanan tugas.
Berawal dari keletihan akibat 2 hari kemarin euphoria Lebaran. Ada pegel2 nya juga……deeeeee. Pegel akibat mobilitas tinggi Lebaran ama pegel makan yang super-super. Baca entri selengkapnya »

Comments (3) »

Happy Idul Fitr – October 1, 2008

To my brothers moslem in the world.
Happy Idul Fitr…Eid Mubarrak.
It may bring all the joys and happiness.
Peace all after Ramadhan a.k.a. Fasting month.
Forgive me.

Comments (2) »

LEBARAN 2008 – 1429 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 2008 – 1429 H.
Mohon dimaafkan lahir & batin segala khilaf kata & perilaku yg kurang berkenan.
Insya Allah Idul Fitri ini menjadi hikmah kebaikan kita dimasa yad.

Comments (6) »

H-2 Idul Fitri, Sept. 29 ’08

Ramadhan is almost the end. In the next coming soon…the day after tomorrow…Idul Fitri is coming. Yet another day had passed. And another day. So another year. Until one day He took me back. Until that day, I’m here, still blogging.
Happy Idul Fitri to all muslims in the world. It brings all of the joys and happiness. I apologize for all my mistakes, for anything I did that might hurt any soul. May Allah have mercy on us. On me, especially. Amin.

Comments (2) »

H-6 Idul Fitri 2008

Enam hari lagi, tanpa kita sadari, udah hari Idul Fitri 2008…Eid Mubarak……

Udah bisa nech kita nengok ke belakang, hampir sebulan Romadhon lhoh….

Banyak hal bisa kita ambil hikmah Romadhon…(si hikmah anak mane ye…hiks…kagak lucu gag sech). Akan halnya gw sendiri, rasa2nya sech, Romadhon ini bulan berkeluh kesah dech…deeeee.

Barangkali gw belum bisa ditempa tantangan puasa…hwalah2.

Dimulai dari hari2 awal puasa, kagak tau kenapa, bawaannya emosi marah melulu…uuughf.

Apalagi menghadapi sesuatu yg bikin qheqi or gedeg, hati nech udah hot aja bawaannya…hotplate kallee.

Mana ngantuknya itu lhoh…kagak tahaaan. Kadang2 dikantor uring2an aja dah.

Mana si bos perasaan semakin bawel aja tuch…bawel…wel. Anggota gw juga pada ribet2 aja urusannya kalo ada kerjaan. Emang kerjaan malah bejibun tuch di bulan puasa ini…numpuk!

Giliran ngurusin proyek, eeeh malah orang2 proyek kadang bikin kheki juga…uuughf.

Itu makanya gw bilang ini bulan berkeluh kesah…sah.

Tapi udah dech, make it easier, sabaaar…sabaaar…uups. Untungnya ibadah mah lancar2 aja atuh.

Sekalian dah, jelang Idul Fitri ini gw Mohon Maaf Lahir Batin. Kita hapusin dah dosa2 kita ya.

Yuk…maarree…

Comments (3) »

Hari Ke 19 Ramadhan – Sept 19 ‘08

It’s Friday.
It’s September 19 in 2008.
What’s up.
Yaaaah diye pake londo inggris lagi dah. Lol
Bete banget aka jutek banget.
Nginjek hari 19, lumayan….romadhon kagak menimbulkan gedheg lagi dah.
Sekali-kali nongol juga ampir….mau qeqi ame orang.
Eitt….tahan dulu…..puase..Man.
Tinggal 11 ari lagi….sabar aje, kalao kagak mau aye tonjog !! Lhoh….
SBY ame JK aje sabar, walau di romadhon enni lebih banyak kampanye daripade syiar nye.
Okey, friend.
Allah itu Maha Baik dan Maha Berkuasa.
Tinggal kite aje dech…..mau jadi orang nyang banyak dapet hikamh romadhon atawa kagak mau.
Tetep semangat aje puasenye ye…..kecuali kalo kefefet..he..he.
Sampe ketemu lagi.
Wassalam.

Comments (5) »

September 8, ‘08

It’s 8th days at Ramadhan aka fasting month.
Uugh…I did not know why, in the beginning days so bad time.
Time to start be angry with the people who did something wrong.
In my mind at fasting time aka Ramadhan time.
Especially, when I was felt sleepy, My Godness…it would never stop disturbing me…Lol.
OMG, forgive me…
Getting the best all the time.
Hopefully, Ramadhan’s wisdom will give something more cintrollable to fulfill every single day.
Amen.

Comments (6) »

Friday – September 12, 2008.

Tak terasa Romadhon telah menginjak hari ke 12.

Entah kenapa, dihari2 awal Romadhon kemarin justru emosi meningkat kadang sampai tidak terkendali.

Namun semakin hari semakin menurun tingkat serangannya.

Belum lagi, ngantuknya itu lhoh…kagak janjiii deeech.

Naaa, item ngantuk ini nech… serangannya makin meningkat.

Ya Allah…ampuni hamba Mu ini.

Mungkin kemarin merupakan tantangan dan nampaknya belum dapat dilalui dengan mudah.

Nampaknya, perasaan semakin sensi…, terkadang sensitif dengan kecenderungan negatif.

Semoga semakin hari semakin diisi dengan hal2 yang positif serta dapat meningkatkan takwa.

Banyak hal yang dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu motivasi bagi kita, banyak hikmah yang terkandung dalam setiap amal perbuatan kita, namun lebih banyak lagi yang kita dapatkan apabila selalu berfikir positif.

Getting the best all the time.

Amin Allahumma.

Comments (3) »

Catatan Hari 1 Romadhon 2008

Saat itu hari pertama Romadhon 1429H tahun 2008.

Kalau masih tergagap-gagap menjalankannya itu biasa, maklum hari pertama. Banyak menguap karena mengantuk, atau agak-agak lemas, atau selagi bersenda gurau terkadang lupa hari ini puasa, masih “human being” nech…

Kadang-kadang emosi meningkat pada temperatur yang lumayan tinggi….lol.

Berakibat pada perasaan sensi… yang berkecenderungan negatif.

Apa boleh buat, kami mohon maaf lahir dan bathin.

Bagi yang menjalankan Puasa Romadhon, Selamat Menunaikan Ibadah Romadhon.

Semoga amal ibadah kita mendapat hikmah, rahmat, taufik wal hidayah dari Allah SWT.

Amin…Allahumma.

Terima kasih.

Comments (1) »

September 6th, 2008

It’s 6th days at Ramadhan. Uugh… i did not know why, in the begining days so awful. Time to start angry with the people who did something wrong. In my mind at fasting time.
OMG, forgive me. Getting the best all the time. Ramadhan’s wisdom will give something more controllable to fulfill every single day. Amen.

Comments (2) »

6 September 2008

Deee…kagak terase udeh hari ke 6 nech romadhon. Kagak tau kenape ye, kemaren di hari2 awal romadhon, bawaannye pengen marah2 aje. Apelagi ngeliat hal2 nyang kurang logis atawa hal2 nyang bikin gedeg gitu…cape deee.
Uugh…sori deh ye. Ya Allah ampuni gw donq. Kayaknye semangkin kesini udeh berkurang deh rasa gedegnye.
Mudah2 an aje ye, khan kagak mau hikmah puase jadi bekurang tuch. Semoge aje mangkin mantep dihari2 besok romadhon. Ame semangkin kagak ngantukan deh. Kagak tahaaan.
Getting the best all the time laa yau…

Comments (3) »

31 Agustus 2008

Saat ini H-1 menjelang Romadhon 1429 H th 2008.

Ane mhn maaf lahir dan batin, apelagi enni blog tentang makanan, jadi kudu ati-ati ngebacanye, entar Ente jadi ngiler en batal puasanye, ane jadi dosa khan??…he..he.he.

Bagi yg menjalankan ibadah Puasa, Selamat Menjalankan Ibadah Romadhon. Semoga amal ibadah kite mendapat hikmah, rahmat, taufik wal hidayah dari Allah SWT.

Terime kasih.

Comments (3) »

22 Agustus 2008

Too many things to tell day by day of 2008 activities. In a moments of stress condition and it was the periode of storms and stress become more fluctuation, but the time goes flow with pleasure, nicely situation. The good time and bad time rolling down every single day. More inspiration can be catched up, more motivation can be absorbed. So, have a nice days, getting the best all the time.

Duileeeehhh…….kire-kire bahase Betawinye begene neech: Banyak nech nyang mau diceritain sepanjang tahun 2008 enni. Ade saatnye waktu nyang menegangkan, ade juga saat seneng en sedih silih berganti cepet banget dah… Tapi emang waktu berlalu cepet-cepetan, ame kesenengan nyang tersisa, dalam situasi nyang terase asyik en nyaman…gityuuu. Waktu gumbira en waktu sedih bergulir setiap ari.Banyak inspirasi nyang bisa diserap, banyak ilmu motivasi nyang bisa kite pelajari. Jadi, nikmatin ajeh hari-hari kite, berusaha menjadi nyang terbaik sepanjang waktu.

Komentar dimatikan

21 Agustus 2008

Yaa….kite berjumpa lagi neeech. Omong-omong tentang makanan, terkait ame wisata kuliner atawe wiskul, mau kagak mau nyeritain tentang budaya suatu daerah. Nyeritain kebutuhan tubuh kite beradaptasi ame kalori dari makanan entu. Nyeritain tentang adat istiadat setempat nyang berhubungan ame kebiasaan makan. Juga ketersediaan bahan baku nyang ade di daerah tersebut. Kalo di daerah entu banyak padi atawe taneman sawahnye, jadi deeh disitu makanan khas semacem jajanan pasarnye mengandung nasi atawe ketan, lupis, lontong. Kalo daerah entu menjadi sentra produk jagung, jadi deeeh kayak marning (jagung goreng) nyang diaku-aku beberapa daerah di Jawa Timur sebagai makanan khas daerah entu.

Okey deeech…..

Comments (3) »

19 Agustus 2008

Dirgahayu deh Kemerdekaan negare kite RI. Sekali2 kite ngebahas nyang bukan makanan kayak Ketoprak Betawi ye.
Dua hari yang lalu orang2 pade ngerayain HUT RI. Ade nyang upacara resmi. Ade nyang langsung pade ngelomba tradisional. Ade nyang langsung berantem abis upacara anak sekolaan di Bone, Sulawesi.
Gw bingung nech… Aturannye orang2 pade gumbira kemaren. Pan ganda putra kite, Bang Hendra ame Bang Kido, jawara dapet emas di Olimpiade Beijing. Pan Presiden kite SBY dapet cucu pas di hari kemerdekaan kemaren. Pan ade lomba2 peringatan 17an. Udeh gitu, upacara 17an di Istana, entu paskibraka nyang seumuran gw, pade sukses bikin acare jadi lancar…uuuh gw bangga nech…
Tapi, ntar dulu, kemaren gw sekaligus sedih juga. Sediiiih banget! Elo tau kagak…setelah gw mikir2, sebenernye banyak orang Indonesia yang sakit… Sakit dalam tanda petik ye. Kenape?
Coba elo liat disemua berita akhir2 enni. Liat tipi, denger radio, bace koran, surf internet, inbox email kite…pokoke seluuuruhnye dah.
Perhatiin dech. Ampir semua ngeberitain tentang kriminal sadis nyang jadi celebs, narkoba artis, human error kereta api nyang akibatnye 7 nyawa melayang, temen2 gw anak SMA nyang tawuran ame karang taruna abis upacara 17an. Belon lagi, tiap hari ade berita pembunuhan, ade bang ryan, ade bokap nusuk anak kandungnye ampe mati cuman gara2 sepele, udeh gitu mayatnye diiket ke batang pohon…hih! Ade lagi berita orok ditinggal nyokabnye abis dilahirkan. Macem2 dah…laa iya laah…
Jadi nyang gw maksud, orang2 kite pade “sakit” nyang cenderung sadis, kriminal! Kalo gw bilang sech, kesalahan ade di kite semua…iye kallee…
Udeh tau kayak begitu kite belagak sok aman2 ajeh. Belagak ngerayain ame upacara 17an kayak kagak ade ape2. Nah lhooo…ennoooh. Yuk mariiii.

Comments (3) »

14 Agustus 2008

Langsung aje ye. Tadi siang mohon maap, ane lagi-lagi nangkringin tayangan kuliner Trans TV. Kali enni nyang disorot tentang Mie Merah Putih di satu warung di Betawi. Tepatnye di daerah Jl. Kartini. Nyang punya sekaligus nyang jadi juru masaknye orang Cina. Emang sayang juga sih, kagak ade informasi, makanannye halal ape kagak.

Nyang unik, sesuai namenye, mie merah putih… emang diye bilang dalam rangke HUT Kemerdekaan RI juga, ibarat kate bendera merah putih. Mie jadi berwarna merah putih belang gitu. Naaa….nyang enni niii, bagian merah nye emang berwarna merah. Katenye kagak pake pewarna buatan atau bahan laen nyang berbahaye untuk manusia, ibaratnye dijamin aman dah. Diye ngomong begitu karena nyang bikin mie diye sendiri. Setiap ari diye produksi sendiri. Mie punye tekstur lebih gede daripade mie biase en katenye lebih lembut gitu.

Cara ngebuat mie nyang bagian berwarne merah dikasih tau ame si engkoh nyang punye en jadi juru masaknye. Ternyate bahan pe “merah” nye dari buah bit nyang emang berwarne merah tua. Buah bit di blender setelah dicampur garem secukupnye. Udeh gitu, blenderan buah bit tadi dituang ke adonan tepung bahan baku mie. Diulek-ulek dan setelah menyatu warna merah nye ame adonan tepung, dimasukin ke alat pembuat mie dalam bentuk lempengan gitu. Tiap lembar lempengan mie merah dilapis ke atas lembar lempengan mie putih en dimasukin lagi ke alat pembuat mie lempengan tadi. Setelah jadi lempengan campuran warna merah bagian atas mie en putih di bagian bawah mie, terakhir dipotong-potong sebesar mie kering dengan dimensi terserah si engkoh. Taarrraaaa……jadi deh mie warna merah putih. Tinggal dikukus di kuah, jadi dah Bakmi Merah Putih siap disantap en mantap.

Comments (2) »