Posts tagged puasa

H-4 Lebaran 2013

Ini hari, Minggu 4 Agustus 2013. Hari Minggu terakhir bulan Ramadhan taon 2013 ini. Kagak kerasa yee, lebaran tinggal 5 hari lagi. Nyang kudu disyukurin, kagak kayak taon2 lalu, kalo taon ini ngejalanin puasa ada kemajuan dari sisi emosional.
Romadhon nyang sekarang emosi nii kagak begitu kenceng…. hahaha… Tapi nyang nyembul berasa banget entu, perasaan mengantuk banget dah. Kagak bisa ditahan2 kadang…. Bisa2nye lagi rapat penting, ane ketiduran… hehehe…

marhaban 2 @namakukingkongDOTkandangbuayaDOTcom

(@namakukingkongDOTkandangbuayaDOTcom)

Emang sech, fenomena entu muncul juga di temen2 ane, biasanye nyang kentara kalo lagi rapat ame direksi Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Jelang Ramadhan 2013, 1434 H – 7 Juli 2013

Kini tiba lagi menjelang Ramadhan di tahun 2013, 1434 Hijriyah. Beberapa hari lagi kita memasuki bulan penuh berkah. Marhaban Yaa Ramadhan.
Seandainya ada perbedaan mulainya hari berpuasa di Indonesia, tanpa kita pedulikan perbedaan yang ada… karena yang penting niatnya sama… yaitu melaksanakan ibadah sesuai rukun Islam.
%40masediDOTnet

(@courtesy masedi.net)

Seperti biasa… dalam kesempatan yang baik ini, Wiskul memohon maaf lahir dan bathin Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Catetan Hari 19 Ramadhan 2012

Dengan penuh rasa syukur Ramadhan kali ini buat Bang Wiskul banyak dilimpahin kesabaran dan keikhlasan. Masuk hari ke 19 sampe buka puasa tadi, dijalanin ame kesadaran nyang cukupan. Hari ini Rabu 8 Agustus 2012 malem.
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Kayak biasenye…awal2 Romadhon dijalanin sambil kerja secara rutin. Seperti biasenye juga, Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Day 18 – Pra Sahur

Dinihari ini Bang Wiskul bangun kecepetan buat sahur. Secara anak bininye masih pade tidur. Hari ini Sabtu 28 Agustus 2010 pra subuh. Bang wiskul keluar rumah, ke pinggiran gang dimuke rumah doi. Suasane masih sepi. Barusan ajeh Masjid Attahiriyah ngeluarin pengumuman waktunye bangun bagi nyang mau sahur Baca entri selengkapnya »

Comments (10) »

Day 17 – Tausiyah Ustadz

Jum’at 27 Agustus 2010 hari ke 17 Ramadhan malam. Abis terawehan kagak sengaje ngumpul lagi para ‘pejuang’ RT OO8 Kampung Melayu Besar di kawasan Tebet….deeeuu mentang” abis 17an agustus…pejuang dari mana Cing!
Nyang pertama pulang dari Attahiriyah, bang wiskul, masih pake sarung ame pici nye nyang motif Aceh. Pas doi lewatin pos ronda, ada si mamat lagi manyun maen gitar akustik nyang udeh somplak di bagian buletan entu gitar. Naaa… reunion lagi dah kedua makhluk entu. Kagak berape lama Baca entri selengkapnya »

Comments (1) »

Ramadhan 2009 Day 2

Hari ke dua ramadhan, Minggu 23 Agustus 2009, berhubung masih libur en pake hujan lagi, lebih banyak di rumah ajeh. Yang paling aman kalo lagi puasa di rumah pastinya nonton tv. Seperti kemaren juga, acara tv sepanjang hari ini bawaannye acara kuliner melulu.
Misalnye di RCTI jam 12.30 WIB tentang Sate Afrika di Bandung

courtesy4 streetdirectoryDOTcoDOTid

Baca entri selengkapnya »

Leave a comment »

Hari Ke 19 Ramadhan – Sept 19 ‘08

It’s Friday.
It’s September 19 in 2008.
What’s up.
Yaaaah diye pake londo inggris lagi dah. Lol
Bete banget aka jutek banget.
Nginjek hari 19, lumayan….romadhon kagak menimbulkan gedheg lagi dah.
Sekali-kali nongol juga ampir….mau qeqi ame orang.
Eitt….tahan dulu…..puase..Man.
Tinggal 11 ari lagi….sabar aje, kalao kagak mau aye tonjog !! Lhoh….
SBY ame JK aje sabar, walau di romadhon enni lebih banyak kampanye daripade syiar nye.
Okey, friend.
Allah itu Maha Baik dan Maha Berkuasa.
Tinggal kite aje dech…..mau jadi orang nyang banyak dapet hikamh romadhon atawa kagak mau.
Tetep semangat aje puasenye ye…..kecuali kalo kefefet..he..he.
Sampe ketemu lagi.
Wassalam.

Comments (5) »

September 8, ‘08

It’s 8th days at Ramadhan aka fasting month.
Uugh…I did not know why, in the beginning days so bad time.
Time to start be angry with the people who did something wrong.
In my mind at fasting time aka Ramadhan time.
Especially, when I was felt sleepy, My Godness…it would never stop disturbing me…Lol.
OMG, forgive me…
Getting the best all the time.
Hopefully, Ramadhan’s wisdom will give something more cintrollable to fulfill every single day.
Amen.

Comments (6) »

Friday – September 12, 2008.

Tak terasa Romadhon telah menginjak hari ke 12.

Entah kenapa, dihari2 awal Romadhon kemarin justru emosi meningkat kadang sampai tidak terkendali.

Namun semakin hari semakin menurun tingkat serangannya.

Belum lagi, ngantuknya itu lhoh…kagak janjiii deeech.

Naaa, item ngantuk ini nech… serangannya makin meningkat.

Ya Allah…ampuni hamba Mu ini.

Mungkin kemarin merupakan tantangan dan nampaknya belum dapat dilalui dengan mudah.

Nampaknya, perasaan semakin sensi…, terkadang sensitif dengan kecenderungan negatif.

Semoga semakin hari semakin diisi dengan hal2 yang positif serta dapat meningkatkan takwa.

Banyak hal yang dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu motivasi bagi kita, banyak hikmah yang terkandung dalam setiap amal perbuatan kita, namun lebih banyak lagi yang kita dapatkan apabila selalu berfikir positif.

Getting the best all the time.

Amin Allahumma.

Comments (3) »

Catatan Hari 1 Romadhon 2008

Saat itu hari pertama Romadhon 1429H tahun 2008.

Kalau masih tergagap-gagap menjalankannya itu biasa, maklum hari pertama. Banyak menguap karena mengantuk, atau agak-agak lemas, atau selagi bersenda gurau terkadang lupa hari ini puasa, masih “human being” nech…

Kadang-kadang emosi meningkat pada temperatur yang lumayan tinggi….lol.

Berakibat pada perasaan sensi… yang berkecenderungan negatif.

Apa boleh buat, kami mohon maaf lahir dan bathin.

Bagi yang menjalankan Puasa Romadhon, Selamat Menunaikan Ibadah Romadhon.

Semoga amal ibadah kita mendapat hikmah, rahmat, taufik wal hidayah dari Allah SWT.

Amin…Allahumma.

Terima kasih.

Comments (1) »

6 September 2008

Deee…kagak terase udeh hari ke 6 nech romadhon. Kagak tau kenape ye, kemaren di hari2 awal romadhon, bawaannye pengen marah2 aje. Apelagi ngeliat hal2 nyang kurang logis atawa hal2 nyang bikin gedeg gitu…cape deee.
Uugh…sori deh ye. Ya Allah ampuni gw donq. Kayaknye semangkin kesini udeh berkurang deh rasa gedegnye.
Mudah2 an aje ye, khan kagak mau hikmah puase jadi bekurang tuch. Semoge aje mangkin mantep dihari2 besok romadhon. Ame semangkin kagak ngantukan deh. Kagak tahaaan.
Getting the best all the time laa yau…

Comments (3) »

31 Agustus 2008

Saat ini H-1 menjelang Romadhon 1429 H th 2008.

Ane mhn maaf lahir dan batin, apelagi enni blog tentang makanan, jadi kudu ati-ati ngebacanye, entar Ente jadi ngiler en batal puasanye, ane jadi dosa khan??…he..he.he.

Bagi yg menjalankan ibadah Puasa, Selamat Menjalankan Ibadah Romadhon. Semoga amal ibadah kite mendapat hikmah, rahmat, taufik wal hidayah dari Allah SWT.

Terime kasih.

Comments (3) »